Lima Kecamatan Terima Kartu KKS Penerima Manfaat Diberikan oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar

  • Whatsapp

ANALISNEWS, KOTABARU, KALSEL – Bupati Sayed Jafar kembali bagikan kartu KKS sebanyak 365 kartu kepada masyarakat, yang dilaksanakan Desa Tegal Rejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru. Selasa (28/04/2020).

“Sebanyak 365 kartu KKS yang dibagikan di lima kecamatan yaitu, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kecamatan Kelumpang Barat dan Kecamatan Hampang.

Bantuan kartu KKS tersebut  sebesar Rp200.000 per bulan untuk ditukarkan dengan bahan pangan, seperti, karbohidrat, protein hewani dan nabati, vitamin, serta mineral yang dapat dibelanjakan di agen Brilink BRI.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, akan meringankan beban masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, dikarenakan dampak wabah Covid-19 ini sangat dirasakan oleh masyarakat.

Plt Kepala Dinas Sosial Kotabaru Nurviza, mengatakan, dampak virus corona Covid-19 ini sangat terasa pada perekonomian masyarakat dengan penghasilan yang tidak menentu.

“Adapun jumlah penerima manfaat kartu KKS, di Kecamatan Kelumpang Hilir sebanyak 31 kartu, Kecamatan Kelumpang Hulu 48 kartu, Kecamatan Kelumpang Selatan 53 kartu, Kecamatan Kelumpang Barat 11 kartu dan Kecamatan Hampang 222 kartu,” ungkap Viza.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sayed Jafar melakukan monitoring keposko Covid-19 kecamatan dan desa diantaranya Tim posko Desa Cantung Kecamatan Kelumpang Hulu, Tim posko Kecamatan Hampang, dan Tim posko perbatasan kabupaten Tanah Bumbu dengan Kabupaten Kotabaru.

Sekaligus memberikan bantuan masker kain buatan lokal, vitamin, kepada masyarakat. bantuan di serahkan secara simbolis oleh masing-masing Camat.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan obat dan sembako kepada korban kebakaran di Desa Cantung Kanan Rt 03 Kecamatan Hampang, atas nama bapak Bontot, yang menghanguskan satu buah rumah pada pukul 05.00 WITA dini hari yang kerugiannya ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (zak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *