Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan Kembali Mengumumkan Dua Kasus Baru

  • Whatsapp

ANALISNEWS, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato yang juga sekaligus sebagai Ketua satuan gugus tugas (satgas) COVID-19 kembali mengumumkan bahwa ada dua lagi warga Pacitan yang positif Covid-19.

Sehinga total pasien positif covid-19 di Pacitan menjadi empat, dan pengumuman pasien positif ini kembali disampaikan oleh Bupati Pacitan, Selasa (28/4/2020)di Halking Pendopo Kabupaten Pacitan yang didampingi dari unsur Forkopimda setempat.

Kedua pasien positif COVID-19 tersebut, berasal dari klaster Sukolilo. Mereka menyusul dua pasien positif COVID-19 lainnya,yang lebih dulu menjalani masa isolasi di RSUD dr Darsono Pacitan.

Dua pasien positif COVID-19,Yang baru ini,sudah berusia lanjut. Keduanya diduga kuat ada kontak erat dengan pasien positif COVID-19 yang pertama.
Hanya saja,atas pertimbangan psikologis dan usia yang sudah lanjut.

Kedua pasien saat masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), menjalani masa karantina di kediamannya sendiri yang berada di kawasan Kecamatan Pacitan.

Bupati Pacitan Indartato, mengatakan, agar masyarakat lebih waspada, dalam menyikapi sebaran COVID-19 tersebut. Apalagi jumlah PDP dan pasien positif cenderung ada penambahan. “Kami himbau untuk pasien yang positif,untuk menjalani karantina di rumah sakit,” terang Indartato.

Lebih lanjut menurut Bupati Pacitan Indartato, saat ini pihak rumah sakit sudah menyediakan enam kamar isolasi.dan yang masih dalam penyempurnaan ada tujuh kamar. “Sehingga total ada 13 kamar yang disediakan sebagai ruang isolasi pasien positif COVID-19,” pungkas Indartato.(Yuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *