Ikut Cegah Penyebaran Covid-19, Yayasan Bathara Indonesia Bagikan Sabun Cuci Tangan, Vitamin, Masker dan Sanitizer

  • Whatsapp

ANALISNEWS, BANTEN – Menanggapi isu penyebaran virus Covid-19 yang tersebar di beberapa negara termasuk Indonesia, Yayasan Bathara Indonesia membagikan sabun cuci tangan untuk anak-anak yatim-piatu dan dhuafa yang ada di Kecamatan Karang Tengah, Tangerang Kota, Banten pada Sabtu (30/3/2020).

Hal ini menjadi respon cepat Yayasan Bathara Indonesia, sebagaimana diketahui bahwa penyebaran Covid-19 ini sangat berbahaya, hal tersebut tentu menjadi resiko besar menyebarnya berbagai penyakit menular seperti Covid-19.

Selain itu juga Yayasan Bathara Indonesia membagikan sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan yang lainnya.

Dalam wawancara dengan awak media AnalisNews.co.id Bapak Iwan selaku Ketua Yayasan Bathara Indonesia menyampaikan bahwa kegiatan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Bantuan ini kita harapkan dapat meringankan beban mereka dan selalu menjaga kebersihan. Mencuci tangan dengan sabun bisa menjadi langkah-langkah pencegahan yang tepat untuk terhindar dari berbagai penyakit,” jelasnya.

Yayasan Bathara Indonesia juga akan mengadakan ‘Santunan Akbar’ dalam memperingatai Isra Mi’raj. “InsyaAllah akan kita laksanakan pada hari Ahad 5 April 2020,” ungkapnya.

Dengan konsep acara yang berubah, tanpa mengumpulkan anak-anak yatim sesuai Peraturan dan Arahan Pemerintah. “Tapi kita akan bagikan door to door ke rumah yatim piatu dan dhuafa dan kami mengajak masyarakat untuk berempati dan bersedekah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan upah harian mereka dalam menghadapi virus Corona ini,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *