Artis Indonesia yang Ikut Bakti Sosial Wabah Covid-19

  • Whatsapp

ANALISNEWS, NASIONAL – Meningkatnya pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia telah menimbulkan keprihatinan dari berbagai pihak. Selain itu, tenaga medis yang berspesialisasi dalam merawat pasien juga kekurangan fasilitas kesehatan.

Seperti APD (Alat Pelindung Diri) yang harus selalu digunakan saat menangani pasien sangat sulit didapat atau langka. Padahal, tanpa peralatan tempur utama ini dokter dan tenaga medis lainnya dapat tertular virus. Kelangkaan APD dan peralatan medis lainnya bahkan terjadi di hampir setiap rumah sakit di seluruh Indonesia, baik rumah sakit rujukan dan non-rujukan yang menangani Covid-19.

Melihat kondisi ini, banyak deretan artis Indonesia yang tergerak untuk melakukan berbagai aksi sosial. Mulai dari menyumbang miliaran dana, membuat pakaian APD, hingga menyumbang pasokan kebutuhan fasilitas kesehatan di berbagai daerah.

Salah satu seniman dan model Cathy Saron dan rekannya Maia Estianty misalnya berbagi perangkat medis ke sejumlah daerah. Kota Malang adalah target penerima. Ini bisa dilihat dari postingannya di kisah pribadinya @cathysaron, beberapa rumah sakit dan puskesmas di Kota Malang mendapat bantuan APD dan alat kesehatan lainnya.

“Malang Guys,” tulisnya dalam cerita Instagram tentang pos penerima.

Diantaranya, RKZ atau Rumah Sakit Panti Waluyo, RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar), Pusat Kesehatan Polowijen, dan Pusat Kesehatan Pandanwangi menjadi target penyaluran bantuan. Beberapa bantuan diberikan dalam bentuk topeng, alat komunikasi tangan, googles dan sepatu bot. Semua bantuan ini diharapkan dapat membantu memaksimalkan tenaga medis dalam melaksanakan tugas mereka untuk berurusan dengan Covid-19.

Diketahui, hingga 1 April 2020 jumlah pasien dengan kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 1.528. Dengan begitu banyak pasien yang tersebar di 31 provinsi, peralatan medis saat ini paling dibutuhkan oleh staf medis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *