by

Sosialisasi “On The Road” Tentang Pemahaman dan Pencegahan Covid-19 Desa Begawat Tegal

ANALISNEWS, TEGAL – Sosialisasi “On The Road” tentang pemahaman dan pencegahan Covid-19 di Desa Begawat Tegal hari Selasa, 24 Maret 2020 Pukul 14.30 WIB sampai dengan selesai.

Bertempat di sepanjang jalan Desa Begawat, Pemerintah Desa Begawat Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Selasa (24/03) Muspika Kabupaten melaksanakan kegiatan sosialisasi On The Road tentang pemahaman dan Pencegahan Covid 19 kepada seluruh warga desa Begawat.

Kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat Desa Begawat khususnya dan para pengguna pada umumnya dapat memperoleh pemahaman terkait ciri-ciri dan cara pencegahan dini serta penanggulangannya sehingga laju penularan Covid-19 bisa dihentikan.

Disampaikan juga melalui pengeras suara yang dinaikan di atas kendaraan terkait perlakuan dan apa yg harus dilakukan bagi warga masyarakat yang bari saja pulang dari perantauan baik lokal maupun luar negeri, sehingga keluarga yang akan kedatangan saudara atau keluarganya dari luar dapat memberi pemahaman akan apa yang harus dilakukan sesampainya di rumah.

Kegiatan diawali dengan apel dipimpin oleh Kepala Desa dilanjutkan dengan melakukan himbauan dan kampanye pencegahan Covid-19 dengan pengeras suara menggunakan mobil keliling ke seluruh wilayah Desa Begawat. Ikut terjun kelapangan, Kades Begawat, Dasuki beserta perangkat desa, Ketua BPD M Zaenudin, S.Pd.I., serta para anggotanya, dan Gugus Depan Pencegahan Covid-19 Desa Begawat. (Andi Irianto)

 

Comment

News Feed