by

(CEK FAKTA) Pasien TH Dinyatakan Meninggal Akibat Covid-19, Pemko Binjai Katakan “HOAX”

ANALISNEWS, BINJAI – Dengan beredarnya berita yang beredar di media sosial melalui Whatsapp grup mengenai pasien terjangkit Corona inisial TH (51) domisili perumahan Padang Brahrang Binjai Barat yang menyatakan pasien tersebut meninggal dunia adalah hoax.

Hal ini di jelaskan oleh Kepala RSUD Djoelham Binjai, Dr David Tambunan, Sp.B., Senin (23/03/2020) mengatakan, pada tanggal 21 Maret 2020 sekitar pukul 10.30 WIB, suami TH (51) yaitu DG (40) beserta anaknya Y (14)  didampingi Dinkes Binjai datang ke RSUD Djoelham Binjai untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan dan di nyatakan aman dari Covid-19 dan di perbolehkan pulang ke rumah.

“Tetapi DG dan anaknya tetap sebagai orang dalam pengawasan sedangkan pasien Corona “TH”(51) masih dalam perawatan RSUD H Adam Malik Medan dalam ruangan isolasi,” ujar Dr David Tambunan, Sp., B.

Sementara itu Kadis Kesehatan Pemko Binjai dr Sugianto juga menegaskan, informasi yang beredar di medsos melalui Whatsapp grup adalah hoax.

“Pria yang berinisial DG yang viral itu dalam keadaan sehat tanpa adanya gejala positif Corona (Covid-19) dan DG sangat kooperatif mematuhi langkah yang di berikan oleh Pemerintah Kota Binjai,” terang dr Sugianto.

Hal senada juga disampaikan oleh Humas Pemko Binjai secara tertulis yang menyatakan berita yang menyatakan pasien corona (Covid-19) “TH” meninggal dan suaminya melarikan diri adalah hoax.

Status mereka orang dalam pengawasan (ODP), artinya mereka kembali kerumah dan menjalankan semua petunjuk sebagaimana masyarakat lainnya.

Kepada masyarakat Binjai dan sekitarnya harus bijak memilah berita dan hati-hati dengan jari kita dalam memposting berita, tulis Humas Pemko Binjai. (Topas)

 

Comment

News Feed