by

Covid-19, Kepala Sekolah SMK 1 Liwa Pulangkan Siswanya dari Prakerin

-PENDIDIKAN-477 views

ANALISNEWS, LAMBAR – Kepala sekolah SMK 1 Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat melalukan penarikan siswa yang sedang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang tersebar di dalam dan di luar Kabupaten Lampung Barat terkait surat edaran dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Nomor 440/1022/06/2020 tentang Antisipasi dan Kesiapsiagaan Menghadapi Infeksi Corona Virus Disease (Dovid-19) di Provinsi Lampung, Selasa (17/03/2020).

M Yusup Muis, S., Pd., MM., selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Liwa Kabupaten Lampung Barat membenarkan bahwa pihak sekolah telah melakukan penarikan siswa yang sedang melakukan Praktek Kerja Lapangan(PKL) yang ada di dalam dan di luar Kabupaten Lampung Barat terhitung sampai tgl 4 April selanjutnya menunggu info lanjutan.

Masih kata Kepsek, UNBK SMK tetap berjalan seperti biasanya sampai dengan tanggal 19 Maret 2020 dengan menerapkan protokol mitigasi Covid-19, sebelum siswa masuk harus di tes suhu, cuci tangan, semprotkan disinfektan dan menyiapkan 2 perawat beserta menyiapkan pengecekan suhu otomatis.

“Kami sudah berkoordinasi kepada Puskemas Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat agar bisa mengirimkan 2 utusan perawat agar stand by beserta meminjamkan alat pengecekan suhu otomatis dan besok semua siswa, dewan guru akan di cek oleh pihak perawat dari puskemas stempat. Jika di temukan murid dan dewan guru yang suhunya di atas 38 drajat maka wajib di pulangkan dan di rujuk puskesmas terdekat” terangnya. (*)

Comment

News Feed