by

200 Orang Lebih Calon Pelaut Inhil Praktek Lapangan di Dermaga KSOP Tembilahan

ANALISNEWS, TEMBILAHAN – Dihari ke-10 dalam kegiatan Pelatihan Basic Safety Training (BST) dan Sertifikasi Proficiency Pelaut Internasional untuk kapal niaga, Politeknik Pelayaran Sumbar mengadakan ‘Praktek Lapangan’ bagi 200 orang lebih calon pelaut Inhil, Rabu (11/03/2020).

Kegiatan praktek lapangan dilaksanakan di Dermaga KSOP Kelas IV Tembilahan dengan dipandu instruktur dan narasumber Kapten Zakir dan Kapten Syamsir. Sebelumnya pemberian sambutan oleh Kelapa KSOP kelas IV Tembilahan yang diwakili Zulheri.

Dalam praktek tersebut para calon pelaut Inhil di Inhil diajarkan bagaimana cara memadamkan api di atas kapal dengan menggunakan berbagai alat pemadam kebakaran, menggunakan berbagai alat untuk meminta pertolongan di atas kapal dan cara penyelamatan awak dan krew di atas air.

Kapten Zakir sebagai instruktur dan narasumber memberikan praktek tersebut kepada calon pelaut Inhil dengan jelas dan tegas, sehingga materi dapat dicerna oleh calon pelaut Inhil.

“Mudah-mudahan ilmu yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi calon pelaut Inhil, dan jangan bosan untuk selalu sharing setelah pelatihan ini,” pungkas Kapten Zakir. (Prabu Suryadhana)

Comment

News Feed