by

Kabid BPSLB3 Respon Cepat Keluhan Warganet Kondisi Sampah Suradadi

ANALISNEWS, SLAWI – Kabid BPSLB3 Tri Susanto, Se., M.,Kes., usai mendengar keluhan dari netizen di media sosial Twitter terkait kondisi sampah di Suradadi langsung melakukan kunjungan ke lokasi TPS Suradadi dan berkoordinasi dengan Kepala Desa Slamet, Senin (02/03/2020).

Menurut penjelasan Kepala Desa yang di unggah dalam akun Twitter milik @dlhkabtegal, TPS Suradadi akan di pindahkan ke lokasi yang lebih layak supaya sampah dapat maksimal penangananya dan tidak mengganggu penguna jalan.

Dalam akun yang sama pihaknya juga menjelaskan TPS baru segera di bangun dengan anggaran desa yang sedang dalam proses pencairan.  TPS yang selama ini berdiri bukan hanya menampung sampah warga setempat tetapi juga sampah dari luar daerah sehinga volume sampah membludag. Di tambah lagi dengan kurangnya kesadaran masyarakat yang membuang sampah.

Masih dalam postingan yang diunggah (02/03/2020) Sampah sembarangan (tidak di dalam TPS).

Keterbatasan armada truk pengangkut DLH juga menjadi kendala karena 1 unit harus melayani TPS sepanjang pantura termasuk Pasar Surodadi.

Saat ini armada truk sampah sedang melakukan pengangkutan dan wacananya nanti hari Minggu (08/03/2020) ada beberapa truk yang akan ikut membantu pengangkutan. Untuk menuntaskan timbunan sampah supaya kodusif. (red//sumber akun Twitter @dlh//tim)

Comment

News Feed