by

Janda Tua Asal Kecamatan Margasari Tegal Mendapatkan Bantuan Renovasi RTLH

-Berita-50 views

ANALISNEWS, TEGAL – Raut wajah Sumidah (76) warga RT 03/13 Desa Jembayat Kecamatan Margasari tampak tersenyum dan gembira tatkala Wakil Bupati Tegal Sabililah Ardie bertandang ke rumahnya, pada Selasa (14/1/2020). Kedatangan Ardie ke rumah janda beranak sepuluh ini membawa kabar baik untuk Sumidah, yakni menyalurkan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari BAZNAS Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Tanpa ada rasa malu, dihadapan Wakil Bupati Tegal, Sumidah bercerita dengannya. “Kulo larene sepuluh, nanging kantun tigo, sing pitu sampun sedo,” ujar Sumidah dalam bahasa Jawa.

Dia mengaku berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tegal serta BAZNAS Kabupaten Tegal karena telah membantu dirinya mendirikan rumah yang layak. “Seneng sanget, pun lami kulo impiaken gadhah griyo sing apik. Maturnuwun sanget,” katanya.

Masih ditempat yang sama, Wakil Bupati Tegal Sabililah Ardie berpesan kepada kepala desa setempat untuk mengawal proses pembangunan rumah dari BAZNAS sebesar Rp15 juta ini.

Ardie berharap Sumidah dapat mendapatkan tempat tinggal yang nyaman, layak dan sehat. Karena menurut Ardie syarat hidup sehat adalah memiliki rumah yang layak.

Sementara itu, Kepala Desa Jembayat Prima Adam mengatakan rencananya proses renovasi akan dimulai hari Sabtu (18/1/2020). “Kami bersama masyarakat juga siap membantu kekurangannya, karena diperkirakan membutuhkan dana mencapai Rp20 juta. Sisanya akan ada swadaya dari masyarakat setempat,” pungkasnya. (*)

Comment

News Feed