by

Polres Langkat Tembak Kuli Sabu Medan-Aceh

ANALISNEWS, LANGKAT – Sat Reskrim Unit Narkoba Polres Langkat berhasil meringkus pelaku yang diduga jaringan narkoba jenis sabu di seputaran Jalan Medan – Aceh, Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, dengan barang bukti 300 gram narkoba.

“Tersangka, Hn (26) warga Dusun Tanah Merah, Desa Lubuk Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi NAD terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena pada saat pengembangan tersangka berusaha lari dengan melawan petugas,” ujar Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan, kepada wartawan, Minggu (12/1/2020).

Tersangka Hn ditangkap petugas berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka membawa narkoba. Berdasar laporan tersebut Kasat Narkoba AKP Adi Haryono didampingi IPTU Rudi Sahputra, S.H., melakukan penyelidikan.

Hasil penyelidikan termonitor bus sesuai plat nomor dari informasi masyarakat melintas di sekitar Jalan Medan-Aceh tepatnya di Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Petugas melakukan pemberhentian terhadap bus tersebut dan melakukan pemeriksaan terhadap laki-laki yang mencurigakan dan petugas melakukan penggeledahan badan, pakaian, dan barang-barang bawaan tersangka.

“Hasil penggeledahan tersebut di temukan di dalam sepatu yang di gunakan oleh tersangka berupa dua bungkus plastik transparan berisi diduga narkotika dan sabu-sabu,” ujar Kapolres.

Kemudian kata Kapolres, petugas melakukan interogasi awal terhadap tersangka dan tersangka mengakui bahwa barang tersebut miliknya yang di peroleh dari seseorang yang bernama panggilan M warga Lhoksukon Aceh Utara yang akan di bawa ke Jakarta.

“Tersangka sebelumnya sudah pernah dan berhasil membawa sabu-sabu seberat 100 gram ke Jakarta sekitar bulan Desember 2019 lalu,” imbuh Kapolres. (T. Pasaribu)

Comment

News Feed