by

DPW MOI SULSEL akan Dilantik, Ini Harapan Ketum GMNI Cabang Enrekang

-Berita-26 views

ANALISNEWS, MAKASSAR – Media Online Indonesia (MOI) sebuah organisasi yang mempersatukan para jurnalis dan wartawan serta menjadi wadah untuk menemukan berita yang aktual dan terpercaya.

Hadirnya MOI di Sulewesi Selatan mendapat tanggapan dan apresiasi dari Ibrahim, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) saat temui di Hotel Harper Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu ( 12/01/2020) Sore Jam 16.44 WITA.

“MOI hadir di Sulsel untuk menyatukan tekad dan pemikiran para media untuk memberikan berita yang dapat di pahami di tengah-tengah masyarakat. Berita yang beredar tentu bisa membuat perpecahan atau konflik, apalagi itu dalam bentuk hoax atau isu sara,” ungkap Ibrahim.

Lebih lanjut Ibrahim berharap perkumpulan Media Online Indonesia hadir di Sulewesi Selatan mampu mengatasi berita yang kesannya punya tujuan kepentingan pribadi.

Untuk diketahui, Ibrahim juga masuk dalam kepengurusan Media Online Indonesia Sulewesi Selatan, Ia juga Ketum GMNI Enrekang 2019 – 2020, Anggota HPMM (Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu), Pendiri Pemuda Merah Putih Cabang Enrekang, Anggota Garuda Kibar Nusantara, anggota Forum Komunikasi Pemuda Sulsel dan aktif di organisasi internal dan eksternal Kampus.

“Mari bangun sinergitas media, Kepolisian, TNI, dan Pemerintah untuk melawan berita yang berkonten isu sara atau hoax. saya yakin hadirnya MOI di Sulewesi Selatan membawa kemajuan dan perkembangan di bidang informasi,” tambahnya.

Era revolusi 4.0 menurut Ibrahim menjadi suatu perubahan dalam sistem teknologi dan perkembangan informasi, maka dari itu generasi muda Sulsel harus siap menyambut era itu dan jadilah pelopor, penengah atau penyimbang di tengah masyarakat.

“Dengan hadirnya MOI Sulsel, mampu memberikan informasi yang terpercaya di masyarakat, mengatasi konten yang bisa memecah bela atau konflik, dengan berita isu sara dan Hoax,” tutupnya. (*)

Comment

News Feed