by

Pria Tua Ditemukan Tewas Gantung Diri dan Tinggalkan Surat

ANALISNEWS, LANGKAT – Genep Sembiring (81) warga Lingkungan VI, Kampung Tempel, Kelurahan Pekan Kuala, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, ditemukan tewas gantung diri di pohon coklat di belakang rumahnya.

Penemuan jasad korban ditemukan oleh puteranya bernama Herman (30), Rabu (08/01/2020), pukul 20.20 WIB, dalam keadaan leher tergantung dengan tali nilon di pohon coklat, berjarak 100 meter dari kantor Koramil 04 Kuala, Kodim 0203 Langkat.

Dari informasi yang berhasil di himpun oleh wartawan dari anaknya Herman, bahwa yang pertama sekali menemukan jasad korban dalam keadaan leher tergantung di pohon cokelat dengan menggunakan tali nilon adalah dirinya sendiri.

Herman mengatakan, selesai melaksanakan Shalat Isya, sekitar pukul 20.20 WIB  di masjid ia pulang ke rumah, dan keadaan rumah gelap, lalu ia menyalakan lampu, setelah itu ia menemukan surat yang di tulis oleh Ayahnya yang isinya :

“Herman, kuharap kalian jangan saling menyalahkan, ini salahku sendiri, karena penyakit ku tidak sembuh, jangan bawa-bawa Kepolisian, sekian dari Genap Sembiring, kalau aku tidak di rumah tengok di cokelat.”

“Setelah membaca surat tersebut, saya langsung menuju kebun cokelat yang berada di sebelah barat rumah, dan menemukan ayah saya tergantung di pohon cokelat dengan seutas tali nilon,” ujar Herman.

Lanjutnya, dengan perasaan sedih Herman menuju kantor Koramil 04 Kuala yang berjarak 100 m dari rumahnya dan melaporkan ke petugas piket Sertu Agus.

Sertu Agus yang menerima laporan tersebut langsung memberikan informasi ke Mapolsek Kuala yang diterima oleh Kapolsek Kuala IPTU  Bevan Rega Utama, SIK.

Selanjutnya, Kapolsek Kuala IPTU Bevan Rega Utama, SIK didampingi Wakapolsek Kuala IPTU Oskar Purba dan anggota personil Polsek Kuala menuju TKP. Sesampai di TKP Kapolsek Kuala, anggota Koramil 04 Kuala beserta masyarakat sekitar menurunkan jasad korban yang tergantung di pohon cokelat, dan di evakuasi ke Puskesmas Kuala guna di lakukan visum Et Repertum.

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kasubag Humas AKP Rochman membenarkan kejadian tersebut.

“Benar telah di temukan seorang pria tua (81) ditemukan dalam keadaan leher tergantung di pohon cokelat dengan menggunakan tali nilon, korban diketahui mempunyai penyakit sesak napas selama satu tahun tidak sembuh-sembuh sehingga korban prustasi dan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri,” ungkap AKP Rochman.

Setelah di lakukan visum et repertum jasad korban diserahkan kepada keluarga korban. “Sebagai alat bukti yang diamankan adalah tali nilon berwarna biru, sehelai baju kaos warna hijau gelap serta sehelai celana panjang, ucap AKP Rochman. (T. psaribu)

Comment

News Feed